Blog yang akan memuat tentang Teknologi, Majalah, Tips-Trick, Blogging, Magazine, dan gaya hidup yang ada di dunia

Monday 27 November 2017

Cara Membuat Dynamic Header SEO Friendly

Cara Membuat Dynamic Header SEO Friendly - Kali ini magazineers akan memberikan tips agar kalian bisa mengoptimasikan tag blog kalian dengan menggunakan Dynamic Header. Dynamic header adalah salah satu cara bagi bara blogger untuk mengoptimasikan heading tag <h1> pada judul artikel. Jika kalian berada di halaman postingan kalian akan melihat tag <h1> berada di judul blog atau nama blog kalian, namun setelah kalian masuk kedalam halaman artikel kalian maka nama blog kalian akan berubah menjadi judul postingan kalian dan judul dari artikel tersebut akan menjadi tag <h1>. Cara ini termasuk ampuh agar artikel kalian cepat di index oleh robot. 

cara membuat dynamic header seo friendly

Paling penting dalam penggunaan dynamic header ini adalah kalian harus memastikan bahwa disetiap halaman hanya terdapat 1 heading tag <h1>  saja karena jika lebih dari satu akan mengakibatkan blog kurang baik pula. Tidak usah khawatir dengan judul yang sama di setiap halaman karena yang membuat khawatir adalah jika heading tag <h1> ada lebih dari dua. Kalau heading tag <h2> boleh lebih dari dua. Seperti blog ini, magazineers tidak memberikan dynamic header karena di setiap artikel sudah menjadi heading tag <h1>. Beda halnya dengan blognya Teknologi Komputer9 yang tidak memiliki header ketika masuk ke dalam halaman artikel. Sekarang kita lanjut menuju pembahasan utama saja.

Cara Membuat Dynamic Header SEO Friendly

Untuk memulai membuat dynamic header seo friendly pada blog, pastikan kalian sudah tahu bahwa setiap artikel atau halaman hanya memiliki heading tag <h1> saja. Setelah itu kalian bisa bisa mengamankan atau mem-backup template kalian terlebih dahulu. Kalau semua sudah kita lanjut ke membuat dynamic headernya. berikut langkah yang harus di lakukan :
  • Silahkan masuk ke dalam blogger kalian
  • Pilih "TEMA" dan "EDIT HTML"
  • Kemudian kalian bisa cari kode dibawah ini ( gunakan Ctrl + F untuk mempermudahkan)
<b:include name='title'/>
  • Kalian akan menemukan beberapa kode di atas. Kita coba akan satu-satu.
  • Ubah kode diatas dengan kode dibawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:include name='title'/>
<b:else/>
<data:blog.pageName/>
</b:if>
  • Terakhir klik simpan dan lihat hasilnya
  • Jika belum berhasil, kembali ke "Edit Html" dan (Ctrl + Z) untuk mengembalikan kode yang tadi kalian ubah. Lalu cari kode lainnya dan ganti dengan kode di atas tadi. Kemudian simpan dan lihat hasilnya. Begitu seterusnya hingga mendapatkan hasil yang sesuai.
  • Jika sudah berarti kalian berhasil membuat dynamic header seo friendly
Nah begitulah cara membuat dynamic header seo friendly. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu kalian untuk mengoptimasikan heading tag di blog. Pahami template kalian karena di setiap template biasanya mempunya susunan script yang berbeda-beda. Sekian Magazineers. See You!!!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Dynamic Header SEO Friendly

0 komentar:

Post a Comment

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!

Pengunjung