Blog yang akan memuat tentang Teknologi, Majalah, Tips-Trick, Blogging, Magazine, dan gaya hidup yang ada di dunia

Tuesday 30 October 2012

Cara Backup Aplikasi Android ke APK

Cara Backup Aplikasi Android ke APK
Cara Backup Aplikasi Android ke APK -- Coba kalian bayangkan jika pada suatu hari HP Android Anda harus melakukan yang namanya factory reset atau hard reset. Dan di kejadian itu, sudah banyak sekali Aplikasi-aplikasi Android Anda yang terinstal dan jika Anda melakukan kedua Proses reset tersebut, maka secara otomatis semua aplikasi yang telah  terinstal itu akan hilang. Jika ingin kembali, hal yang paling utama pasti kita mendownload dan menginstal kembali. Nah hal seperti ini biasanya yang merepotkan kita untuk mengulanginya. Namun untuk mengatasinya Magazineers telah menyediakan cara untuk Backup Aplikasi Android ke format APK.

Backup Android


Untuk mengatasi hal diatas, Anda dapat melakukan Backup Aplikasi Android ke Format APK, Sehingga nantinya akan dapat dipergunakan kembali. Salah satu Aplikasi yang dapat membackup Aplikasi Android adalah ES file Explore yang telah tersedia di Android Market.

Langkah-Langkah untuk membackup Aplikasi Android ke format APK dapat Anda lihat di bawah ini :
  1. Cari dan instal-lah aplikasi ES File Explorer yang ada di Android Market. Sebenarnya aplikasi ES File Explorer ini adalah aplikasi file manager. Namun aplikasi ini juga berfungsi untuk membackup segala aplikasi Android. Instal-lah Aplikasi ES File Explorer ini berdasarkan OS Android Anda.
  2. Jika sudah terdownload dan terinstal, Kemudian jalankan Aplikasi tersebut.
  3. Tampilan Aplikasi ini tidak jau berbeda dengan file manager lainnya. Untuk memulai melakukan backup, tap ikon App Manager yang bersimbol atau bericon ( Gear ).
  4. Jika sudah Anda tap, maka akan muncul semua aplikasi yang telah terinstal di dalam perangkat Anda. Untuk membackup aplikasi Android, pilih aplikasi yang diinginkan kemudian tap dan tahan hingga muncul pop up menu Operations. Kemudian tap opsi backup.
  5. Tunggu hingga muncul peringatan yang menandakan proses backup telah selesai. File hasil backup akan tersimpan di direktori sdcard/backups/apps.
Mudah bukan Cara Backup Aplikasi Android ke APK. Sekarang Anda tidak perlu repot lagi untuk menndownload dan menginstal Aplikasi-aplikasi yang terhapus tadi. Semoga bermanfaat -- Sekian dari Magazineers.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Backup Aplikasi Android ke APK

2 komentar:

  1. ok gan thanks ya

    ReplyDelete
  2. ternyata pakai explorer ntu bisa yal -_-
    baru tau, dan ternyata mudah. asyik back up2

    ReplyDelete

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!

Pengunjung