Blog yang akan memuat tentang Teknologi, Majalah, Tips-Trick, Blogging, Magazine, dan gaya hidup yang ada di dunia

Sunday 14 July 2013

Tips Agar Android Tidak Lelet

Tips Agar Android tidak leletTips Agar Android Tidak Lelet -- Banyak pertanyaan yang saya dengar tentang masalah Android yang lelet. Padahal dulu aku juga bingung. Dari pertanyaan itu saya terbangun untuk membuat postingan tentang Tips Agar Android Tidak Lelet ada pula cara agar Handphone tidak hang. Namun karena banyaknya acara, saya baru bisa membuat artikel tentang masalah Android yang mudah lelet pada tanggal ini 14/7/2013. Cara atau tips ini, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua yang sedang mencari tips mempercepat kinerja smartphone Android. Ponsel Android yang kaya dengan fitur tetap itu juga memerlukan perawatan yang baik agar kinerja dari Android itu sendiri bisa cepat dan tidak lelet. Selain itu jika benar pada perawatannya mungkin Android Anda dapat bekerja secara maksimal, tidak lelet dan juga tidak terjangkit virus. Untuk tips-tips merawat Android yang benar dan baik silahkan simak artikel lanjutan ini.

Berikut adalah tips agar Android tidak lelet dan tips merawat Android dengan benar dan baik. Silahkan lakukan langkah-langkah berikut :
  • Hapus Aplikasi.
Tips pertama untuk merawat Android dengan benar dan baik dan juga agar Android menjadi tidak lelet adalah dengan memperhatikan aplikasi yang ada didalam Android Anda. Sama seperti komputer atau laptop, Jika didalam komputer terdapat banyak sekali aplikasi mungkin kinerja komputer atau laptop pun bisa berkurang. Jadi sama saja dengan Android, Anda harus pintar memilih aplikasi apa saja yang diperlukan dan juga Anda harus pintar dalam menginstalnya. Kalau menurut Magazineers sendiri, sebaiknya hapus aplikasi yang sekiranya tidak penting dan membuat Android lelet.
  •  Rooting
Pernah Anda me-root Android, kalau pernah berarti Anda bisa mengakses segala hal terhadap sistem-sistem yang ada di ponsel Android Anda. Hal itu memungkinkan Anda untuk menghapus Aplikasi vendor. Dan perlu di ingat bahwasanya, jika kita me-root Android Anda berarti garansi pada Android pun juga tidak akan berlaku lagi.
  • Hapus Cache 
Cara merawat Android dengan baik dan meningkatkan kinerja Android selanjutnya ialah dengan cara menghapus cache yang ada. Cache merupakan log aktivitas aplikasi yang sedang dijalankan. Jika Anda membiarkannya menumpuk berarti Anda membiarkan Android Anda berjalan menjadi kurang cepat atau membiarkan Android Anda lelet. Sebab nantinya tumpukan aplikasi yang dijalankan itu akan memenuhi RAM yang ada didalam Android Anda dan mengakibatkan Android menjadi lelet. Cara terbaik untuk hal ini adalah menghapus cache yang ada. Caranya masuk ke menu --> setting-applications --> manage applications. Hapuslah cache dari aplikasi yang diingikan.
  • Format Memory
Banyaknya data yang Anda simpan dalam memory Android Anda, semakin membuat kinerja Android menjadi berat atau lelet. Padahal Anda ingin meningkatkan kinerja Android Anda tapi tidak memperhatikan memory Anda sama saja. Dari Magazineers menyarankan untuk memback-up data-data yang ada di memory Android ke komputer atau laptop dan sesekali melakukan format memory.
  • Task Manager
Instal aplikasi task manager, sebab aplikasi ini cukup bermanfaat untuk kinerja Android Anda. Terkadang dikala aplikasi Ponsel Android Anda hang atau lag atau tidak bisa di apa-apain lagi ada cuma bisa bingungkan dan biasanya melepas baterai agar mati. Tapi jangan kawatir Anda cuma memerlukan task manager. Nah dengan task manager Anda bisa menge-kill aplikasi yang hang tadi. Anda bisa mendapatkan task manager ini di google play store.

Sekian Tips Agar Android Tidak Lelet dan Tips merawat Android dengan baik dan benar. Loh kok 2? ya gak papa, sebenarnya tips ini bisa jadi tiga yaitu tips meningkatkan kinerja Android hehe. Jadinya artikel ini bisa dikatakan 3 in 1 haha. Terima kasih magazineers ucapkan untuk para pembaca yang berkenan datang ke blog ini. semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Agar Android Tidak Lelet

0 komentar:

Post a Comment

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!

Pengunjung