Monday, 1 April 2013

Ternak Ulat Hongkong

Ternak Ulat HongkongTernak Ulat Hongkong -- Sebelum Cara Ternak Ulat Hongkong saya berikan, saya ingin menanyakan sedikit mengenai ulat hongkong ini. Mengapa kalian ingin sekali membudidayakan Ulat hongkong, apakah ingin usaha atau hanya ingin sekedar Ternak dan hanya untuk pakan burung atau landak Anda di rumah. Tapi kalau saya memberikan tips ini, karena saya ( Magazineers ) ingin sekali meminimalisir pengeluaran saya untuk memberi pakan ke Landak Mini saya. Sebab Landak Mini sangat senang dengan Ulat Hongkong Namun Landak Mini jarang sekali mandi hehe. Bicara soal ulat hongkong, apakah Anda sudah tahu apa itu ulat hongkong itu? Ulat Hongkong adalah serangga yang berdarah panas mungkin karena makanan ulat hongkong ini yang berupa Voer dan juga kulitnya yang kasar ini. Sebenarnya jika Anda ingin mencoba Ternak atau membudidayakan Ulat Hongkong Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Malahan jika Anda sukses dalam ternak ulat yang satu ini, Anda akan memperoleh penghasilan yang lumayan atau mungkin bisa lebih dari lumayan. Nah Tanpa banyak bicara lagi, kali ini Magazineers akan memberikan Cara untuk Ternak Ulat Hongkong. Namun untuk mencoba usaha ini, terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya.


Sebelum masuk ke dalam Cara Ternak Ulat Hongkong silahkan siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahannya sebagai berikut :
  1. Siapkan papan triplek atau jika Anda tidak punya bisa menggunakan nampan plastik yang menurut Anda cukup untuk Anda. Jika Anda memakai triplek, berilah lakban pada bagian sudut dan sampingnya, agar si ulat hongkong tidak lari kemana-mana.
  2. Kemudian siapkan dedak dan ampas tahu.
  3. Terakhir yang paling utama ialah Ulat Hongkongnya.
Nah jika bahan-bahan diatas sudah ada, kali ini akan saya sampaikan tips / cara Ternak Ulat Hongkong. berikut langkah-langkah membudidayakan ulat hongkong :
  1. Ambil Triplek atau nampan plastik ke tempat yang diinginkan untuk ternaknya. 
  2. Ambil Dedak dan ampas tahunya. Campurlah kedua bahan tersebut dan masukan kedalam triplek atau nampan tadi, secukupnya saja. Ampas tahu harus yang kering.
  3. Masukan Ulat hongkong dan tunggu hingga menjadi indukan atau menjadi serangga yang utuh dan biarkan menelur sendiri.
  4. Berilah makanan kepada si ulat hongkong, secara rutin yaitu 4 hari sekali / kalau tempat pembudidayaannya sudah bersih dari makanan. Biasanya makanan yang di sukai ulat hongkong itu adalah makanan yang mengandung banyak air, seperti timun, pepaya, jipang dan sebagainya.
Mudah bukan untuk Ternak Ulat Hongkong, cara ini sangat mudah dilakukan dirumah apalagi untuk pemula. Terus berusahalah, karena semua usaha kerasmu akan di lihat oleh Allah S.W.T dan jika memang bersungguh-sungguh maka akan dikabulkanlah usahamu itu. Maka dari itu jangan lupa untuk berdoa, Saya selaku admin Magazineers hanya dapat memberikan sedikit tips / cara ternak ulat hongkong. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil. Sekian dari saya, wasalammu'alaikum.

1 komentar:

  • halra.com says:
    27 March 2014 19:23

    perbedaan ulat hiongkong dan ulat jerman itu apaan sih gan
    kok ada juga yang mengatakan lebih bagus jika kita beternak ulat jerman, kok macam macam ya namanya, ulat indonesia malah banyak banget macamnya, mungkin jika dihongkong cuman ada satu aja ya? ulat hongkong, huehehehe

Post a Comment