Blog yang akan memuat tentang Teknologi, Majalah, Tips-Trick, Blogging, Magazine, dan gaya hidup yang ada di dunia

Tuesday 19 March 2013

Cara Memandikan Landak Mini

Cara Memandikan Landak Mini -- Memandikan Landak Mini memang banya caranya dan sangat mudah jika sudah terbiasa. Kali ini saya akan membagikan tips dan pengalaman saya dalam memandikan Landak Mini. Sebenarnya, di kehidupan sehari-hari Landak Mini itu jarang sekali yang namanya mandi, apalagi pake sabun. Bayangkan saja kalau Landak Mini bisa mandi sendiri, mungkin sabunnya pada tertancap hahaha. Tapi sebagai hewan peliharaan tidak ada salahnya jika si kecil Landak Mini kita mandikan. Kita pun sebagai tuannya pasti juga tidak mau jika hewan kesayangannya bau dan kotor. Nah kali ini saya punya tips yang semoga saja bermanfaat untuk para pemelihara Landak Mini yang masih awam seperti saya ini. Untuk memandikan Landak Mini kita memerlukan Bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahanya cukup gampang dicari di sekitar kita dan cukup murah untuk kantong kita. Langsung saja ke Tips atau Cara Memandikan Landak Mini.

Memandikan Landak Mini

Tapi sebelum itu, saya sarankan mandikan Landak Mini kira-kira seminggu 1 kali, itu kalau saya. Tapi jika kalian ingin memandikan Landak Mini Anda setengah bulan sekali juga tidak apa-apa hehe. Berikut ini adalah bahan-bahan untuk memandikan Landak Mini kecil kesayangan Anda.

  1. Ember
  2. Shampoo Bayi atau Shampoo Kucing
  3. Sikat
  4. Handuk/Kain bersih
  5. Hair Dryer
Nah jika sudah Siap Bahannya kemudian Lakukan Cara Memandikan Landak Mini Berikut ini :
  1. Isi Ember dengan air, saran saya jangan melebihi tubuh dari Landak Mini Anda. Kemudian, Ambil Landak Mininya terus ditaruh kedalam Ember yang sudah terisi air tersebut. Tidak usah takut kalau nanti Landak Mini Tenggelam, sebab hewan yang satu ini adalah hewan yang pintar sekali berenang.
  2. Kemudian Angkat Landak Mini Anda, terus di kasih atau di teteskan berapa tetes shampoo ke badan Si hewan mungil tersebut.
  3. Sikat badan Landak Mini dengan arah yang searah. Arah penyikatanya ialah dari kepala ke ekor jangan bolak-balik.
  4. Jika sudah Bilas Landak dengan air bersih.
  5. Keringkan Landak Mini dengan handuk atau kain bersih.
  6. Agar yakin akan keringnya Landak Mini, Anda bisa gunakan air Dryer. Namun jika tidak punya, saran saya siapkan kotak yang bersih dan taruh Landak Mini tersebut hingga kering betul. Jangan kembalikan Landak Mini kedalam rumah serbuk kayunya. Sebab jika masih basah, nantinya akan membuat Landak menjadi kotor dan berjamur.
Sekian Tips tentang Landak Mini. Semoga Tips atau Cara Memandikan Landak Mini dari Magazineers ini dapat membantu Anda dalam memandikan hewan mungil yang lucu ini. Akhir dari artikel ini ialah, sayangi hewan peliharaan Anda dan jangan sampai Anda menelantarkannya. Sebab semua makhluk hidup adalah milik atau Ciptaan Allah S.W.T. Termasuk memandikannya jangan lupa. Terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Memandikan Landak Mini

0 komentar:

Post a Comment

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!

Pengunjung