Blog yang akan memuat tentang Teknologi, Majalah, Tips-Trick, Blogging, Magazine, dan gaya hidup yang ada di dunia

Sunday 18 November 2012

Cara Menyembuhkan Insomnia

Cara Menyembuhkan Insomnia
Cara Menyembuhkan Insomnia -- Insomnia adalah penyakit dimana seseorang susah untuk melakukan aktivitas tidur. Biasanya kalau orang mengalami penyakit Insomnia ini, pasti mengalami kegelisahan dan sebentar-sebentar akan bangun kembali. Gangguan tidur ini atau Insomnia ini sudah terkenal dan populer dikalangan masyarakat. Namun untuk penyakit ini sudah ada cara mengatasinya dan cara menyembuhkannya. Jika kita mendalami lagi tentang penyakit ini, penyakit susah tidur ini sangat merugikan bagi kita. Karena gangguan tidur atau susah tidur ini akan membuat kita menjadi mudah lupa, mudah lemah, konsentrasi menurun, badan pegal-pegal dan bahkan untuk berolahraga atau menjalankan Aktivitas pun akan menjadi tidak bersemangat.

insomnia

Tahukah Anda penyebab mengapa bisa terjadi penyakit susah tidur ( Insomnia ) ini?. Kalau belum tahu akan saya jelaskan Penyebab mengapa orang mengalami penyakit susah tidur ( Insomnia ).

Penyebab Orang Mengalami Insomnia adalah :
  1. Pola tidur yang tidak teratur.
  2. Memakan makanan berat terlalu dekat dengan waktu istirahat atau waktu tidur Anda.
  3. Tidur saat lapar.
  4. Terlalu banyak tidur.
  5. Merokok.
  6. Mengkonsumsi terlalu banyak kafein dan kurangnya badan bergerak.
Nah itulah Penyebab Orang Mengalami Insomnia, dan sekarang Magazineers akan jelaskan Cara Menyembuhkan Insomnia atau susah tidur. Untuk cara mengobati penyakit ini dapat Anda lakukan dengan cara yang sangat sederhana dan menyenangkan. Berikut ini adalah cara untuk mengangani penyakit ini :
  1. Berusaha tidur dan bangun pada jam yang teratur. Hal ini akan membuat tubuh menjadi terbiasa dan kita tidak akan sulit lagi untuk tidur.
  2. Jika Anda termasuk orang yang memiliki penyakit susah tidur ini, jangan sampai Anda melakukan tidur pada siang hari karena akan membuat kita susah tidur pada malam harinya.
  3. Jangan gunakan alat elektronik pada saat menjelang tidur, karena radiasi dari alat elektronik yang Anda pakai itu akan membuat otak mengalami gangguan dan susah tidur. Tahukah Anda kebiasaan apa saja yang membuat otak kita rusak?. Jika tidak tahu coba baca 7 Kebiasaan Yang Merusak Otak.
  4. Berolahragalah pada sore hari, karena olahraga akan membantu Anda mengatasi sulit tidur ini. Namun jangan melakukan olahraga pada waktu 2-3 jam sebelum tidur. Karena akan mengganggu proses tidur Anda.
  5. Mandilah dengan air hangat dan minumlah susu hangat saat menjelang tidur.
  6. Matikan lampu kamar Anda saat Anda tidur.
Nah sekian saja artikel dari Magazineers mengenai Penyakit Insomnia dan Cara Menyembuhkan Insomnia. Semoga dapat membantu Anda untuk menyembuhkan penyakit ini. -- Terima Kasih --

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyembuhkan Insomnia

2 komentar:

  1. nice info gan, sip semoga saya terhindar dari insomnia, amiiin

    ReplyDelete
  2. amin. thanks kunjungan baliknya mas :)

    ReplyDelete

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!

Pengunjung