Blog yang akan memuat tentang Teknologi, Majalah, Tips-Trick, Blogging, Magazine, dan gaya hidup yang ada di dunia

Sunday 28 October 2012

7 Kebiasaan Yang Merusak Otak

7 Kebiasaan Yang Merusak Otak
7 Kebiasaan Yang Merusak Otak -- Hai Magazineers, tahukah Anda kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak otak?. Kalau belum tahu, sekarang waktunya Anda harus mengetahuinya. Karena tanpa kita sadari kebiasaan-kebiasaan tersebut pernah kita lakukan bahkan hampir setiap hari kita melakukannya dan akan berujung pada kerusakan otak kita. Jika sudah terjadi kerusakan, hal yang kita lakukan apa hayo. Tahukan Fungsi Otak itu apa?

Fungsi Otak itu untuk mengatur dan mengkoordinasi sebagian besar pada gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeotasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi, ingatan pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya.


Kebiasaan & Kerusakan Otak

Nah maka dari itu, sekarang coba Anda simak hal-hal apa saja atau kebiasaan-kebiasaan apa saja yang dapat merusak Otak kita. Berikut ini adalah 7 Kebiasaan Yang dapat Merusak Otak kita.
  • Merokok
 Merokok itu adalah aktivitas yang dapat membuat volume otak kita menjadi mengecil dan juga dapat mengakibatkan hilangnya kemampuan kita dalam berfikir. Orang yang Kebiasaannya Merokok itu, biasanya juga mudah terserang penyakit. Penyakit yang biasanya menyerang orang-orang ini adalah Alzheimer atau suatu kondisi dimana sel-sel saraf di otak mati sehingga sinyal-sinyal otak sulit untuk ditransmisikan.
  • Tidak Sarapan
Banya sekali orang-orang yang Tidak Sarapan, Terutama para pelajar. Padalah jika kita melewatkan sarapan di pagi hari, berarti perut kita itu kan kosong, Nah disitulah kadar gula darah kita akan menurun dan berakibat pada Otak. Akibatnya adalah Otak kita akan mengalami kekurangan pasokan nutrisi yang berdampak pada penurunan fungsinya.
  • Polusi Udara
Kenapa Polusi Udara?, Karena otak kita itu adalah salah satu organ tubuh yang juga membutuhkan banyak suplai oksigen. Nah jika terlalu lama kita berada di lingkungan yang memiliki kualitas udara yang buruk, Maka Otak kita pun akan terganggu.
  • Kurangnya Rangsangan Pada Otak
Maksud dari Kurangnya Rangsangan Pada Otak kita adalah kita tidak pernah memakai otak kita untuk berfikir. Hal atau kebiasaan ini dapat membuat otak kita menjadi mengecil dan sulit untuk berfikir. Maka saran saya, banyak-banyaklah Anda membaca buku, menulis, dan bermain hal-hal yang memerlukan pikiran. Permainan yang cocok untuk melatih ingatan adalah bermain Catur.
  • Kurang Tidur
 Padahal kalau menurut saya itu Tidur adalah aktivitas / kebiasaan yang paling mudah dan menyenangkan untuk kita lakukan. Kenapa masih kurang tidur ya?. Kalau yang punya Penyakit Insomnia bener, tapi kalau yang tidak punya penyakit insomnia kenapa kurang tidur. Padahal Tidur itu adalah kesempatan pada Otak kita beristirahat setelah lama kita berfikir. Waktu yang paling ideal untuk tidur adalah 6-8 jam. Namun jika kebanyakan tidur juga tidak bagus. Bagi yang mempunyai penyakit insomnia, silahkan baca Cara Menyembuhkan Penyakit Insomnia ( Coming Soon ).
  • Berfikir Keras Saat Sakit
Jika sakit lebih baik segeralah anda beristirahat, jangan dipaksakan untuk berfikir keras. Karena jika keadaan Anda baru sakit dan memaksakan untuk berfikir keras, maka akan berakibat buruk pada Otak kita.
  • Makan Terlalu Banyak
Kebiasaan Makan Terlalu Banyak apalagi yang .banyak mengandung lemak itu dapat berakibat buruk terhadap kinerja Otak kita. Sebab jika kita makan-makanan yang berlemak, maka Pembuluh darah otak kita akan tersumbat oleh kandungan lemak di dalam makanan tadi.

Nah itulah 7 Kebiasaan Yang dapat Merusak Otak. Jika ingin otak kita sehat, maka kita perlu  menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut. Sekian dari Magazineers -- selamat membaca dan terima kasih --.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Kebiasaan Yang Merusak Otak

0 komentar:

Post a Comment

GET UPDATE VIA EMAIL
Berlangganan artikel via email!

Pengunjung