Sunday, 7 April 2013

Ciri-Ciri Landak Mini Hamil

landak mini hamilCiri-Ciri Landak Mini Hamil -- Dulu pernah saya menanyakan Bagaimana Ciri Landak Mini Hamil, dan saya belum mendapatkan jawaban yang tepat atau meyakinkan saat itu. Namun saya masih tetap mencari tahu bagaimanakah Ciri Landak Mini yang Hamil. Sudah saya cari di mbah google, tapi tetap saya saya masih ragu. Dan pada akhirnya setelah saya mencari, menanyakan lebih lanjut kepada para master Landak Mini di tempat saya, saya baru dapat menyimpulkan kehamilan landak mini. Kemudian saya terapkan kepada landak saya dengan melihat kemajuan Landak Mini saya yang semoga saja sedang mengandung atau hamil. Artikel Ciri Landak Mini Hamil ini juga banyak sekali yang menanyakannya. Pernah saya melihat di sebuah komunitas yang di komunitas itu banyak sekali post atau pertanyaan tentang artikel diatas ini. Jadi saya membuat Artikel ini sebab saya ingin memberitahukan Ciri Landak Mini yang sedang mengandung atau sedang Hamil. Ciri ini saya dapat ketika saya bertanya dengan semua master landak mini yang ada di tempat saya. Dan akhirnya saya dapat menyimpulkan bagaimana Ciri-cirinya. Kali ini Magazineers tidak akan banyak bicara, namun saya akan langsung berikan Ciri Landak Mini yang baru mengandung / Hamil. Selain saya membuat Artikel ini saya juga menulis artikel tentang landak mini yang artikelnya ialah Cara Memandikan Landak Mini.


Berikut ini adalah ciri-ciri landak mini yang sedang hamil :
  1. Ciri landak mini hamil yang pertama ialah, dilihat dari kencing landak mininya. Kata master landak mini yang saya temui, jika kencing atau air seni si landak mini ini berbau sangat tajam berarti landak mini tersebut bisa dikatakan sedang mengandung.
  2. Ciri dari puting, landak mini yang hamil itu biasanya puting susunya membesar seperti sedang menyusui ini adalah pendapat dari orang lain.
  3. Dilihat dari badanya, Biasanya besar badan dan berat badan landak mini hamil biasanya bertambah.
  4. Kemudian dilihat dari PUP-nya, PUP landak mini hamil biasanya bisa berukuran besar sebab saat mengandung / hamil, landak mini akan memakan makanannya dengan porsi yang lebih.
  5. Aktifitas dari landak mini biasanya akan menurun, seperti manusia jika landak mini hamil pasti akan malas-malasan dengan tidur terus dan bangun jika lapar. 
  6. Posisi tidur biasanya landak mini akan menyerupai superman dengan tidur tengkurap dan kaki-kakinya keluar dari badannya. Hal ini kurang saya tahu karena kenapa, saya juga tidak tahu. Pendapat ini saya dapat ketika saya membeli Landak Mini pertama kalinya.
Nah mungkin cuma itu ciri landak mini hamil yang telah Magazineers simpulkan ketika saya menanyakan ciri tersebut. Buat para newbie landak mini, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang ingin menernak dan mengerti cirinya. Terakhir, selamat membaca dan bredding. Wassamamu'alaikum.
»»  read more

Monday, 1 April 2013

Ternak Ulat Hongkong

Ternak Ulat HongkongTernak Ulat Hongkong -- Sebelum Cara Ternak Ulat Hongkong saya berikan, saya ingin menanyakan sedikit mengenai ulat hongkong ini. Mengapa kalian ingin sekali membudidayakan Ulat hongkong, apakah ingin usaha atau hanya ingin sekedar Ternak dan hanya untuk pakan burung atau landak Anda di rumah. Tapi kalau saya memberikan tips ini, karena saya ( Magazineers ) ingin sekali meminimalisir pengeluaran saya untuk memberi pakan ke Landak Mini saya. Sebab Landak Mini sangat senang dengan Ulat Hongkong Namun Landak Mini jarang sekali mandi hehe. Bicara soal ulat hongkong, apakah Anda sudah tahu apa itu ulat hongkong itu? Ulat Hongkong adalah serangga yang berdarah panas mungkin karena makanan ulat hongkong ini yang berupa Voer dan juga kulitnya yang kasar ini. Sebenarnya jika Anda ingin mencoba Ternak atau membudidayakan Ulat Hongkong Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Malahan jika Anda sukses dalam ternak ulat yang satu ini, Anda akan memperoleh penghasilan yang lumayan atau mungkin bisa lebih dari lumayan. Nah Tanpa banyak bicara lagi, kali ini Magazineers akan memberikan Cara untuk Ternak Ulat Hongkong. Namun untuk mencoba usaha ini, terlebih dahulu siapkan bahan-bahannya.


Sebelum masuk ke dalam Cara Ternak Ulat Hongkong silahkan siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahannya sebagai berikut :
  1. Siapkan papan triplek atau jika Anda tidak punya bisa menggunakan nampan plastik yang menurut Anda cukup untuk Anda. Jika Anda memakai triplek, berilah lakban pada bagian sudut dan sampingnya, agar si ulat hongkong tidak lari kemana-mana.
  2. Kemudian siapkan dedak dan ampas tahu.
  3. Terakhir yang paling utama ialah Ulat Hongkongnya.
Nah jika bahan-bahan diatas sudah ada, kali ini akan saya sampaikan tips / cara Ternak Ulat Hongkong. berikut langkah-langkah membudidayakan ulat hongkong :
  1. Ambil Triplek atau nampan plastik ke tempat yang diinginkan untuk ternaknya. 
  2. Ambil Dedak dan ampas tahunya. Campurlah kedua bahan tersebut dan masukan kedalam triplek atau nampan tadi, secukupnya saja. Ampas tahu harus yang kering.
  3. Masukan Ulat hongkong dan tunggu hingga menjadi indukan atau menjadi serangga yang utuh dan biarkan menelur sendiri.
  4. Berilah makanan kepada si ulat hongkong, secara rutin yaitu 4 hari sekali / kalau tempat pembudidayaannya sudah bersih dari makanan. Biasanya makanan yang di sukai ulat hongkong itu adalah makanan yang mengandung banyak air, seperti timun, pepaya, jipang dan sebagainya.
Mudah bukan untuk Ternak Ulat Hongkong, cara ini sangat mudah dilakukan dirumah apalagi untuk pemula. Terus berusahalah, karena semua usaha kerasmu akan di lihat oleh Allah S.W.T dan jika memang bersungguh-sungguh maka akan dikabulkanlah usahamu itu. Maka dari itu jangan lupa untuk berdoa, Saya selaku admin Magazineers hanya dapat memberikan sedikit tips / cara ternak ulat hongkong. Semoga bermanfaat dan semoga berhasil. Sekian dari saya, wasalammu'alaikum.
»»  read more